Diposkan pada Jomblopedia

Karakteristik Jomblo Berdasarkan Gaya Bicara

Halo jomblogank !!!

Masih jomblo aja, nih? Huehehe keceplosan. Kali ini, gue bakalan ngasih tau kalian karakteristik jomblo menurut gaya bicaranya, nih! Yap, cara bicara seseorang secara gak langsung bisa mencerminkan kepribadiannya juga, loh! tiba tiba jadi psikolog. Cara bicara kalian gimana, sih? Cepet-cepet gitu? Atau lemah lembut gitu? Atau malu-malu padahal malu-maluin.

Menurut analisa bcrita.com nih ya, masing-masing cara bicara itu ada karakteristik sendirinya, loh! Penasaran nggak nih? Harus penasaran sih pastinya, biar lo tetep jadi jomblo up to date. Oke deh, daripada bikin kalian jadi jomblo penasaran, mendingan langsung aja baca yuk!

1. Bicara Cepat

Apa kamu tipe yang ini? Orang yang suka bicara cepet-cepet, bahkan kadang, si lawan2. bicara nggak ngerti kamu lagi ngomong apa. Lagi kumur-kumur, mz? Menurut analisa gue, tipe-tipe kayak gini tuh orang yang nggak sabaran. Kalo lagi deket sama seseorang, dia bakalan jadi orang yang gak sabaran banget. Bahkan bisa jadi ya, misalkan dia baru ketemu cewek cantik di pinggir jalan, terus dia pun suka nih sama cewek ini, langsung aja gak pake basa basi, dia tembak! Gak gini juga kali, ya! Tapi, secara garis besar, tipe-tipe jomblo kayak gini itu nggak sabaran, mereka juga kadang tergesa-gesa melakukan sesuatu. Tipe satu ini paling males banget disuruh nunggu, apalagi nunggu si dia yang nggak jelas kapan bakal nerima lo! Eaaaaa

2. Bicara Lembut

Nggak cuma cewek doang kok yang bicaranya lemah lembut kaya mbok jamu. Cowo juga ada yang kayak gini. Bahkan konon katanya, cowok yang gini tuh demenan nya cewek-cewek. Tapi, lembut bukan artinya suaranya kecil banget kayak tikus kejepit ya. Kamu tipe yang kayak gini? Kebalikan dari tipe diatas, jomblo kayak gini biasanya sabaaaar banget. Kadang disuruh nunggu seribu tahun lamanya aja, dia jabanin. Eh buset lagunya Tulus itu mah. Jomblo tipe ini jarang marah dan seneng banget senyum, gak senyum sendiri kok. Mau diputusin aja, dia mah calm banget dan malah senyum senyum. Dia nggak pernah menganggap sulit suatu keadaan, kalau dia jomblo, ya dia terima aja, nggak pernah merutuki diri sebagai jomblo ngenes.

3. Suka motong pembicaraan

Nah! Lo gini nggak sih? Please, jangan kayak gini ya. Pernah gak waktu lo asik ngomong, eh tiba-tiba disela gitu aja, mending pas lo mau ngomong lagi masih inget, kalau lupa. Udah berabe banget deh. Selain ngeselin abis, tipe kayak gini juga ternyata representasi dari kepribadiannya, loh! Katanya sih, orang yang kayak gini tuh keras kepala. Tuh, makanya tetep jomblo, kan? Selain itu juga, jomblo tipe ini katanya matre! Iya, selain motong pembicaraan, jomblo ini juga suka motong duit gajian. Hati-hati aja deh pokoknya!

4. Cerewet

Ini identik dan sifat alaminya cewek banget, ya! Hobi banget ngomong. Eits tapi, bukan cewek doang ah yang bisa cerewet, banyak juga cowok yang ternyata cerewet, bahkan cerewetnya cowok lebih ngeselin dari cewek. Paling ngeselin lagi kalo dia cuma pengen di denger tanpa pengen ngedenger. Jadi misalkan kalo lagi ngobrol nih, si tipe ini jam ngobrolnya lebih tinggi dari yang lain. Bahkan, dia nggak ngasih kesempatan buat orang lain bicara. Kesel kan. Emangnya ini kuping cuma buat denger ocehan dia aja? Katanya sih, jomblo tipe ini adalah jomblo yang pemalas. Ya, mungkin dia malas melakukan sesuatu, soalnya energi nya udah abis buat ngomong terus. Selain itu, katanya dia ini tipe orang yang pembohong. Duh bahaya nih!

Gaes, itu dia tipe orang berdasarkan gaya bicaranya. Kamu masuk tipe yang mana sih? Inget, satu tindakan yang lo lakuin itu bisa jadi representasi diri lo yang sesungguhnya. Jadi ya, hati-hati bersikap aja, apalagi dalam bicara. Kenali lawan bicara lo siapa, jangan sampe gaya bicara lo yang salah ngerusak dan ngacauin proses PDKT, lo. Bisa bahaya, kan? Dia bisa jadi ilfeel sama lo. Kata orang hebat sih, kepintaran seseorang itu keliatan dari cara bicaranya dan topik pembicaraannya, kalau lo lagi ngobrol sama gebetan lo dan lo ngobrolin efek perceraian Nasar sama Musdalifah sih ya bahaya juga. Coba lah dipinter-pinterin dikit depan dia, soalnya bisa jadi ternyata penyebab lo gagal  PDKT tuh gara-gara ini. Pokoknya, ati-ati aja ya mblo! Btw, nggak semuanya yang gue tulis diatas bener ya, gue kan bukan psikolog gue kan jomblo. Ya cuma buat lucu-lucuan biar bikin kamu senyum. Eaaaa.

Link terkait :

Baca juga yah :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s